Senin, 19 September 2011

Hidup bersahaya

Dalam hidup ini sebenarnya kalau dirasakan betul-betul itu sangat indah. Kita dapat melakukan apa saja, baik dengan uang maupun tanpa menggunakan uang sebagai fasilitas. Kita sebagai umat beragama senantiasan selalu berpedoman agama kita sebagai pegangan hidup dan tentunya juga berlandaskan dasar negara dimana kita tinggal berdomilisili. Kita sebagai warga Negara Indonesia tentunya disamping berpedoman pada agama kita juga dalam hidup bernegara juga berpedoman Pancasila sebagai dasar negara kita.
Manusia dalam hidup untuk meneruskan kehidupannya membutuhkan sumber energi yang digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Dalam hal ini manusia membutuhkan makanan dan minuman secara lengkap. Disamping itu kita sebagai manusia yang beradab juga membutuhkan pelinduk tubuh dalam hal ini pakaian. Untuk memjaga keutuhan keluarga kita juga diperlukan yang namanya tempat tinggal. Manusia tidak lepas dari makanan, pakaian dan tempat tinggal. Dari ketiga kebutuhan itu dapat dikatakan sebagai kebutuhan primer yang mana mau tidak mau manusia harus memenuhi ketiga macam kebutuhan itu.
Dalam memenuhi kebutuhan primer setiap individu berbeda cara pandang, bagi mereka yang berpenghasilan rendah fasilitas yang dimiliki pasti sederhana, yang penting mereka aman, namun bagi mereka yang berpenghasilan tinggi tentunya berbeda cara memenuhi ketiga macam kebutuhan itu.
Pakaian, tentunya harga untuk pakaian yang dikenakan oleh orang-orang berpenghasilan tinggi tentunya berbeda dengan mereka yang berpenghasilan rendah, begitu juga tempat tinggal, mereka juga membangun rumah sesuai dengan kemampuannya.
Kalau manusia sadar akan besarnya penghasilan yang didapat dan menerima semua itu dengan tulus niscaya tidak akan terjadi permasalahan dalam keluarga itu. Yang sering menimbulkan permasalahan adalah keinginan untuk memenuhi kebutuhan primernya dengan tidak memandang berapa besar pendapatan yang diperolehnya dalam bekerja. Belum lagi jumlah anak juga sangat mempengaruhi kehidupan keluarga itu dalam arti bila pendapatan yang diperoleh dalam kategori menengah ke bawah.
Oleh sebab itu marilah kita selalu berdoa keda ALLAH SWT karena kita dalam menjalani hidup iniselalu mendapat dukunganNya. bayangka apabila kita hidup tidak mendapat ridho Allah SWT kita akan sengsara sepanjang hidup kita.
AMIN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar